Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 19 Oktober 2014

[Tutor] Cara Menambah Memori Internal di Samsung Galaxy Young GT-S5360

Pada postigan ini ane mau berbagi tutorial dan tips jitu tentang cara menambah kapasitas memori internal di samsung galaxy young gt-s5360. Untuk langkah-langkahnya cukup simple dan mudah tinggal di simak saja dan langsung praktekin di gayoung ente. [Tested On Stock Rom Only !!!]

Persyaratan + Bahan-Bahan 
Persyaratan :
  • Galaxy young sudah di root
  • Disarankan memakai sd card class 10 (jika sd card class 8 kebawah gayaoung ente akan nge-lag)
  • Back up data yang ada di dalam sd card ke pc
Bahan - Bahan 
Kernel Hells#50

EXT-Manager

CWM

Cara Instal Cusrom
# Langkah Pertama - Partisi Sd Card
  1. Matikan Gayoung ente, Masuk ke mode Recovery ( tekan tombol up + home + power bersamaan)
  2. Pilih Apply update from SD card > pilih Cwm.madteam.zip (setelah instal otomatis akan masuk cwm)
  3. Dalam CWM, Pilih Advance > Pilih Partition SDCard
  4. Pilih Ukuran Partisi (disarankan 512 Mb atau 1024 Mb), kemudian pilih Swap 0 Mb
  5. Pilih Reboot Now
# Langkah Kedua - Memasang EXT-Manager
  1. Pindahkan semua file download an tadi ke SD card (nb: taruh di luar jangan di dalam folder untuk memprmudah proses instal)
  2. Matikan Gayoung ente, Masuk ke mode Recovery ( tekan tombol up + home + power bersamaan)
  3. Pilih Apply update from SD card > pilih Cwm.madteam.zip (setelah instal otomatis akan masuk cwm)
  4. Pilih Mounts and Storage > Pilih Mount System, Mount Data, dan Mount Cache (Bila sudah di Mountmaka tampilanya akan berubah menjadi Unmount)
  5. Pilih Instal from sd card > Pilih Choose zip from sd card > Pilih  ext-s > Pilih Yes. tunggu hingga proses instalasi selesai
  6. Kembali lagi ke Mounts and Storage, cek apakah ada tulisan Unmount system, jika tidak ada klik padaMount system
  7. Pilih Reboot Now
# Langkah Ketiga - Setting EXT-Manager
  1. Nyalakan gayoung ente
  2. Tunggu Scanning SDCard, kemudian buka aplikasi EXT-manager > Pilih Remove All Methode
  3. Lalu Allow Superuser. Tunggu 30 detik dan gayoung akan reboot otomatis
  4. Kemudian, buka lagi aplikasi EXT-manager > pilih Instal Amarullz. Tunggu lagi 30 Detik dan akan reboot otomatis
  5. Enjoy :-D (nb : Untuk mengecek hasilnya silahkan buka task manager dan lihat internal memory ente)
Screenshot



0 komentar:

Posting Komentar

 

jam

About